Rasa Gentar Menghampiri Kiper Singapura Saat Melihat Produktivitas Timnas 

Eks Persija Ogah Sebut Timnas Indonesia Bisa Juara Piala AFF - Bola  Nusantara

source gambar : bolanusantara.com

 

Persiapan menjelang pertandingan semifinal antara Indonesia melawan Singapura tentu menjadi salah satu hal yang menarik untuk dibahas, salah satunya melalui pengamat sepakbola Indonesia. Karena seperti yang kita ketahui bersama Tim Nasional Indonesia (timnas Indonesia) merupakan pemenang grup B yang lolos ke babak semifinal dan akan berhadapan dengan timnas Singapura ketika leg pertama pada babak semifinal piala AFF 2020. Maka dari itu, menjelang pertandingan yang mempertemukan kedua tim ini, Hassan Sunny yang merupakan kiper Singapura mengungkapkan bahwa dirinya merasa gentar melihat produktivitas gol yang dihasilkan oleh pemain skuad Garuda.

Seperti pengamat sepakbola indonesia katakan, timnas Indonesia menjadi juara pada grup B karena tim ini memiliki perolehan skor terbaik. Pasalnya, tim Garuda ini telah memperoleh 13 gol yang telah dicetak pada babak penyisihan. Jumlah gol tersebut merupakan jumlah performa terbaik dari babak penyisihan piala AFF 2020.

Hal ini tentu diungkapkan Hassan Sunny karena dirinya telah merasa sadar bahwa timnas Indonesia memiliki ketajaman dan potensi yang besar. Apalagi, ia menilai bahwa semua pemain timnas yang merupakan asuhan dari pelatih asal Korea Selatan, yaitu Shin Tae Yong ini memang memiliki potensi yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Apalafi, semua pemain depan sama-sama berpotensi untuk mencetak gol.

Hassan Sunny juga menjelaskan bahwa “Di semifinal kami tahu apa yang akan kami lawan (timnas Indonesia). Ini akan menjadi pertandingan yang sulit.” Kemudian, ia juga menambahkan “Gol Indonesia gol buka hanya dari striker.” Maka dari itu, ia menilai bahwa ia harus merasa waspada. Maka dari itu, untuk menghadapi ancaman ini, Hassan pun memiliki harapan besar terhadap timnya untuk bisa melakukan permainan secara maksimal serta memiliki performa yang baik.

Kemudian, Hassan juga kembali menuturkan “Kami tahu kami harus meningkatkan taktik, fisik, mental, besok (kami lawan) adalah Indonesia.” Sementara itu skuad Garuda sendiri merupakan pemain yang diasuh oleh pelatih Shin Tae Yong dan akan berhadapan dengan timnas Singapura pada babak semifinal. Akan ada dua leg yang diikuti kedua tim ini. Masing-masing diadakan pada tanggal 22 Desember dan 25 Desember di tempat yang sama, yaitu National Stadion, Singapura.

Seperti yang kita ketahui bersama, Singapura sendiri merupakan runner up yang berasal dari grup A Piala AFF 2020. Singapura sendiri berhasil memenangkan pertandingan tiga kali serta kalah satu kali dari Thailand. Sementara itu, Sunny pun kembali menjelaskan bahwa “Kami siap untuk itu (pertandingan melawan Indonesia.”

Sementara itu, Witan Sulaeman yang juga merupakan pemain timnas Indonesia merupakan pemain pertama yang memulai keunggulan Skuad Garuda melawan timnas Singapura. Pasalnya, ia sudah mencetak satu gol pada leg I di babak semifinal piala AFF 2020 pada hari Rabu, 22 Desember 2021 malam Waktu Indonesia Barat. Hal ini dikarenakan ia memanfaatkan umpan silang yang dilakukan oleh Asnawi Mangkualam. Kemudian, sepakan yang dilakukan dari kaki kiri Witan Sulaeman ini tidak tertahankan kiper Singapura, yang tidak lain ialah Hassan Sunny.

Gol yang diciptakan secara sangat manis ini telah menciptakan semangat tambahan bagi timnas Indonesia. Sementara itu, Witan Sulaeman maupun Asnawi Mangkualam sama-sama membuat umpan satu-dua. Karena hal ini merupakan pertandingan leg 1, nantinya akan ada pertandingan selanjutnya pada leg II yang dilaksanakan di National Stadium Singapura pada 25 Desember 2021 mendatang.