Tips Agar Menonton TV Bersama Keluarga Menjadi Lebih Seru

Dituding Mesum, Goyang Upin Ipin Dikecam Warganet Malaysia

Salah satu hal yang dapat Anda lakukan untuk mengisi waktu bersama luang adalah dengan menonton bersama keluarga. Selain untuk perkuat ikatan satu sama lain, menonton kegiatan menonton bersama ini juga bisa mengedukasi anak-anak di rumah untuk lebih memilih tontonan apa yang hendak ditonton bersama. Kegiatan ini bisa menjadi seru apabila Anda dan anggota lainnya kompak untuk melakukan hal ini.

Pertama, pastikan jika semua anggota keluarga berkumpul dalam satu waktu. Acara nonton bersama tidak akan terasa feel nya jika salah satu keluarga ada yang absen. Maka dari itu, Anda harus mengajak semuanya untuk berkumpul dalam satu ruangan dan menyikapi berbagai cemilan dan juga selimut hangat. Anda dan keluarga dapat begadang menonton bersama. Hal ini salah satu cara yang bisa menghangatkan suasana kelas menjadi quality time bersama.

Hal kedua yang harus ada ketika mengadakan acara menonton TV bersama adalah jauhkan ponsel Anda. Jangan rusak suasana dengan sibuk bermain ponsel sendiri. Kegiatan bersama seperti ini sangatlah jarang bagi Anda yang sibuk. Untuk itu pastikan jika Anda benar-benar hanyut dalam suasana kebersamaan yang ada. Akan sangat tidak seru jika Anda tidak benar-benar menikmati momen yang ada. Kalau perlu Anda harus menghindari segala distraksi lainnya pula.

Selanjutnya, Anda dapat menyiapkan beberapa film yang bisa menjadi opsi. Pilihan film yang mewakili suara terbanyak dari jumlah anggota yang ada. Keputusan menonton film apa juga menentukan keseruan dari aktivitas menonton bersama. Maka dari itu, ada baiknya sebelum acara dimulai, Anda bisa bertanya setidaknya genre apa yang ingin ditonton. Dengan begitu Anda sudah siap dengan berbagai opsi yang ada.

Pilihlah film dengan mutu moral value yang bisa Anda jadikan edukasi pada anak-anak. Sehingga anak-anak tidak hanya sekedar menonton saja, melainkan ada hal yang bisa diambil dan dipetik sebagai pelajaran hidup. Kemudian. Kegiatan menonton TV bersamajuga akan lebih seru lagi jika Anda memiliki layar dan juga proyektor. Layaknya di bioskop acara nonton bersama tentu akan lebih terlihat menyenangkan.

Sehingga semua anggota keluarga akan merasa excited untuk mengikut dari awal sampai akhir. Namun, ini hanyalah sebuah pilihan. Jika Anda tidak memiliki keduanya jika tidak apa. Gunakan saja televisi biasa dan atur posisi menonton masing-masing. Layar dan juga proyektor hanyalah pelengkap saja jika kapasitas anggota keluarga cukup banyak. Sehingga semuanya kebagian untuk bisa menonton lebih leluasa.

Selanjutnya, jika Anda bingung dengan berbagai pilihan film yang ada. Anda dapat mengecek di rctiplus.com yang menampulan daftar list. Dari sana Anda dapat menonton TV bersama keluarga dan menikmati waktu bersama. Selamat mencoba!