Seputar Bola Nusantara, Pemain Terbaik Yakob Sayuri

Puji Yakob Sayuri, Pelatih PSM Sebut Anak Didiknya Bisa Menjadi Bintang  Masa Depan Indonesia - Bola Nusantara

Berita sepak bola tanah air memang selalu berhasil menyita perhatian para penggemarnya. Termasuk pula berita-berita menarik seputar pemain sepak bola yang berkiprah di Indonesia. Tentu saja saat ini di ajang paling bergengsi Piala Menpora, ada sejumlah pemain terbaik yang patut diacungi jempol. Salah satunya yaitu Yakob Sayuri. Bagaimana kiprahnya, lalu bagaimana data-data dan permainannya pada liga tersebut, simak informasinya lebih lanjut.

Biodata Yakob Sayuri

Tak kenal maka tak sayang, maka dari itu ketahui lebih dulu biodata Yakob Sayuri yang satu ini. Yakob Sayuri dilahirkan pada tanggal 9 September 1997 di Yapen, Indonesia. Saat ini dia berusia 23 tahun dan tercatat sebagai pemain sepak bola profesional di Indonesia. Yakob tergabung sebagai pemain sayap untuk PSM Makasar tahun ini. Karirnya termasuk bermain di Liga-1 dan berlaga juga di Piala Menpora tahun ini.

Adapun debut pertama dari pemain bola yang satu ini dimulai sebagai pemain U-23 pada tahun 2019 melawan Thailand dan Pilipina di Piala Merlion 2019. Pada pertandingan tersebut, Yakob Sayuri juga sudah mulai memperlihatkan kehebatannya. Sehingga akhirnya pada bulan Februari tahun 2020 yang lalu, dia resmi bergabung dengan PSM Makassar yang tertarik untuk mengajaknya memperkuat tim tersebut.

Karir Yakob Sayuri

Lebih lanjut bagi yang ingin tahu lebih jelas tentang pemain yang satu ini, berikut beberapa informasi perjalanan karir Yakob Sanuri sejak awal. Untuk karir seniornya dimulai pada tahun 2017 dengan bergabung pada Persewar Waropen, kemudian berlanjut pada tahun 2018 menjadi salah satu tim penguat Persemi Mimika. Sementara pada tahun 2018 kembali menguatkan tim Persewar Waropen. Dan berlanjut pada tahun 2019, Yakob Sayuri secara resmi menjadi bagian dari Barito Putera. Kemudian mulai dari tahun 2020 memperkuat tim PSM Makasar hingga sampai dengan saat ini.

Dari informasi di atas, maka dapat dilihat betapa gemilangnya karir yang dimiliki oleh pesepakbola tersebut. Sehingga membuat beberapa tim menjadikan Yakob Sayuri sebagai pemain incaran. Tidak terkecuali PSM Makasar yang telah berhasil merebutnya dari tangan PS Barito Putra.

Pemain Terbaik Piala Menpora 2021, Yakob Sayuri

Tentunya kiprah Yakob Sayuri sudah cukup diketahui selama beberapa tahun terakhir. Terutama bagi kalian yang pecinta permainan bola liga nasional, tentu sudah pernah melihat aksinya pada ajang-ajang bergengsi lainnya. Namun kabar baiknya pada liga Piala Menpora tahun ini rupanya prestasi Yakob Sayuri meningkat drastis. Sehingga tercetak sebagai salah satu pemain terbaik Piala Menpora 2021.

Hal ini sebenarnya sudah dapat ditebak oleh pelatih PSM Makasar sendiri. Apalagi menurut info selama latihan sudah terlihat jelas keahlian serta kehebatan Yakob Sayuri dalam bertanding. Maka dari itu, tidak sia-sia jika PSM Makasar mempercayakan posisi penyerang pada dirinya. Bukan hanya itu saja, tetapi dikatakan juga bahwa Yakob Sayuri merupakan mesin pengatur serangan pada PSM Makasar hingga mampu membuat PSM Makasar menembus babak penyisihan menuju ke perempat final.

Itulah sekilas informasi terkait seputar bola nusantara tentang pemain terbaik Yakob Sayuri. Tentunya informasi di atas akan cukup memberikan gambaran bagi kalian pecinta sepakbbola terhadap pemain yang satu ini. Terutama untuk para pendukung tim yang membesut pemain kebanggaan PSM Makasar tersebut. Jika ingin melihat laganya lebih lanjut, jangan lupa untuk terus menyaksikan Piala Menpora dan dapatkan informasi lebih lanjut pada akun Instagram Bola Nusantara.