Timnas U-19 Sudah Menggelar TC Sejak 14 Mei 2020 

Tim Nasional Indonesia U-19 sejak 14 Mei 2020 lalu sudah menggelar pemusatan latihan (TC) secara virtual. Dilakukannya latihan secara virtual tersebut dikarenakan adanya pandemic virus Corona (Covid-19). 

Ada sekitar 44 pemain yang mengikuti latihan tersebut dan dipimpin langsung oleh Shin Tae-Yong selaku manajer pelatih Timnas Indonesia. Sesi latihan tersebut dilakukan malam hari mulai pukul 20.00 WIB selama satu jam. 

Nova Arianto selaku Asisten Pelatih Timnas Indonesia berkata “Latihan ini untuk menjaga kebugaran pemain dan materinya yang meliputi core training, weight training serta aerobic exercise. Intesitas latihan dari ringan, sedang, dan akan masuki Intensitas tinggi pada minggu ini.”

Nova juga menambahkan jika pelatih Shin Tae-Yong mengatur pola makan, vitamin, serta recovery pemain. Kondisi semua pemain saat itu baik baik saja dan mereka dapat melahap semua materi latihan dengan baik. Mereka dapat beristirahat dari latihan pada tanggal 23 hingga 25 Mei 2020 karena bertepatan dengan hari libur lebaran. 

Pada tanggal 26 Mei 2020 lalu pemain Timnas U-19 kembali latihan dengan perubahan waktu latihan menjadi pagi hari. Karena pada saat itu hampir semua pemain Timnas sedang menjalankan ibadah puasa, sehingga waktu latihannya dirubah menjadi malam hari. 

Setelah berakhirnya libur hari raya Idul Fitri, pada hari Rabu (27 Mei 2020), Timnas U-19 Indonesia kembali melakukan pemusatan latihan (TC) secara virtual yang dipimpin langsung oleh manajer pelatih yaitu Shin Tae-Yong bersama tim pelatih lainnya. Sesi latihan dilakukan pagi hari mulai pukul 09.00 hingga 10.00 WIB, durasi latihan dilakukan selama satu jam saja. Saat itu adanya empat pemain Timnas U-19 yang absen latihan. Dimana keempat pemain tersebut adalah Andre Octaviansyah, Deka Muhammad, Risky Sudirman, dan Alif Zaelani. 

Disiapkannya skuad Garuda Muda tersebut untuk mengikuti Piala AFC U-19 yang akan diselenggarakan pada 14 hingga 30 Oktober 2020 mendatang di Uzbekistan. Dan pada tahun 2021 mendatang mereka akan mengikuti Piala Dunia U-20, dimana yang menjadi tuan rumahnya adalah Indonesia. Baca berita bola terlengkap di bolanusantara.