Cara Mudah Buka Rekening BCA Secara Online Melalui Aplikasi BCA

5 Profesi yang Wajib Punya BCA Mobile buat Buka Rekening secara Simpel

Bank BCA merupakan salah satu Bank terbesar di Indonesia dan terpercaya. Bank BCA saat ini sudah meluncurkan produk digitalnya yaitun aplikasi BCA Online. Dengan adanya aplikasi ini kamu dapat membuka rekening baru di BCA sekaligus dapat melakukan berbagai transaksi mobile banking denganĀ  mudah.

Pastinya di era digital seperti saat ini bank besar seperti BCA harus beradaptasi supaya bisa tetap eksis dan bersaing dengan bank bank digital baru yang bermunculan dengan menawarkan beragam manfaat menarik bagi masyarakat. Oleh karena itu adanya penawaran BCA Online ini juga tidak kalah inovatif. Lalu bagaimana cara buka rekening BCA secara online melalui aplikasi BCA yang mudah? Berikut dibawah ini cara mudah buka rekening BCA secara online melalui aplikasi BCA diantaranya yaitu :

  1. Download Aplikasi BCA Mobile Online Di Apps Store

Pertama tama download terlebih dahulu aplikasi BCA online melalui apps store atau melalui browser kamu (www.playstore.com) lalu melakukan step selanjutnya. Setelah itu install aplikasi tersebut pada smartphone milikmu. Pastikan juga smartphone yang digunakan untuk menginstal aplikasi BCA itu adalah perangkat, nomor HP, serta email pribadi kamu yang akan dipakai sebagai m-banking. Pasalnya keungan sifatnya sensitive dan menjadi tanggung jawab pribadi.

  1. Menyiapkan KTP Atau Kartu Identitas Lainnya Dan Buka Rekening Baru

Setelah aplikasi BCA online berhasil terinstal di smartphone, tinggal menyiapkan KTP dan kartu identitas lainnya seperti NPWP kalau ada. Untuk mulai mendaftarkan diri, pilih menu buka rekening baru pada aplikasi BCA online.

  1. Memilih Jenis Rekening

Kemudian kamu akan diarahkan untuk memilih salah satu jenis rekening yang disediakan aplikasi BCA Online.

  1. Memilih Tujuan Pembuatan Rekening

Setelah menentukan jenis tabungan yang akan digunakan, sekarang kamu tinggal memilih tujuan membuka rekening. Apakah kamu membuatnya untuk transaksi, menabung atau bertransaksi, keperluan pribadi, dan tujuan yang lainnya.

  1. Memfoto e-KTP Sesuai Garis Bantu

Coba letakkan e-KTP dibelakang kamera lalu tempatkan sesuai dengan garis bantu. Pastikan saat mengambil foto e-KTP mendapat pencahayaan yang cukup.

  1. Membuat Kode Akses

Sekarang kamu akan diarahkan untuk membuat kode akses. Kode akses ini merupakan kode yang digunakan untuk dapat mengakses rekening BCA mobile kamu jika sudah selesai proses pendaftaran rekeningnya.

  1. Melengkapi Data Profil

Data pribadi didalam KTP saja dirasa tidak cukup, karena kamu juga harus melengkapi data profil misalnya saja nama gadis ibu kandung, status pernikahan, agama, serta status kepemilikan rumah.

  1. Mengisi Data Pekerjaan

Dilangkah ini kamu tinggal mengisi data pekerjaan dengan sebenar benarnya.

  1. Memfoto Tanda Tangan

Sekarang saatnya kamu verifikasi tanda tangan. Cobalah siapkan selembar kertas putih lalu buat tanda tangan diatas kertas tersebut. Pastikan kamu membuat tanda tangan dengan garis yang jelas dan tidak terlalu kecil.

  1. Memilih Kode Promosi

Pilihlah kode promosi yang sesuai dengan keinginanmu. Biasanya kode promosi ini berupa cashback cashback sebesar Rp. 50.000 hingga Rp. 100.000, voucher dan lainnya.

  1. Konfirmasi Dan Persetujuan Ketentuan Bank BCA

Dilangkah ini kamu harus melakukan konfirmasi lokasi cabang, pastinya memilih cabang BCA terdekat untuk dijadikan tempat akun rekening kamu didaftarkan nanti. Setelah itu sebaiknya kamu membaca semua syarat dan ketentuan bank BCA yang nantinya akan mengikat kamu sebagai pemilik rekening.

  1. Melakukan Video Call Dengan Customer Service

Sekarang hampir selesainya langkah pembuatan rekening BCA. Kamu hanya tinggal melakukan video call dengan customer service BCA.