Review Obat Herbal Cina

7 Macam Obat Cina Legendaris dan Khasiatnya Yang Masih Banyak ...

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa Cina merupakan salah satu Negara yang memiliki segudang obat-obatan herbal yang efektif untuk mengobati beragam jenis penyakit. Hal itu pun terbukti, dimana salah satunya adalah obat Pien Tze Huang. Istilah Pien Tze Huang ini diambil dari bahasa Mandarin, yang berarti “untuk mengobati peradangan hanya dengan satu tablet”. 

Khasiat dari obat yang satu ini memang sudah tidak diragukan lagi, sehingga tak heran selalu digunakan secara turun-temurun dalam kurun waktu ratusan tahun. Biasanya, obat Pien Tze Huang ini sering digunakan oleh masyarakat Cina untuk mempercepat proses penyembuhan luka pasca operasi. Disamping itu, obat tersebut juga memiliki khasiat yang dapat menjaga kesehatan fungsi hati agar tetap optimal, dan menyembuhkan beragam penyakit lainnnya akibat infeksi dan peradangan. 

Sejarah Pien Tze Huang

Perlu kalian ketahui, bahwa Pien Tze Huang ini sudah ada sejak tahun 1555 yang diproduksi oleh Zhangzhou Pien Tze huang Pharmaceutical co.Ltd. Hebatnya lagi, komposisi obat tersebut masih tetap sama hingga sekarang lho. Mengingat akan hal itu, maka tak heran juga jika obat ini tidak pernah sepi dari pembeli. Untuk memasarkan produknya di Indonesia, PT. Saras Subur Abadi pun ditunjuk sebagai distributor resminya. 

Menurut informasi yang di dapat, obat Pien Tze Huang sudah ada di Indonesia sejak jaman penjajahan Belanda. Pada waktu itu, obat Pien Tze Huang biasa dikonsumsi oleh para pejuang untuk mengobati luka-luka akibat tembakan maupun terkena sayatan senjata tajam. Selain itu, ternyata obat Pien Tze Huang juga sering digunakan untuk mengobati luka akibat gigitan ular. 

Manfaat Pien Tze Huang

  1. Mengobati luka pasca operasi seperti by pass jantung, operasi Caesar, usus buntu, saraf, tulang, prostat, hernia, kista, sinus, dan wasir.
  2. Mengobati luka akibat operasi kecil seperti abses / bisul, gigi, gusi, amandel, kutil, mata ikan, polip, khitan, dan katarak.
  3. Membantu pengobatan hepatitis virus dan hepatitis akut.
  4. Menjaga dan memelihara kesehatan fungsi hati sebagai organ penawar racun.
  5. Membantu mempercepat proses penyembuhan luka (mencegah infeksi, mengeringkan luka dari dalam), terlebih luka pasca operasi, sayatan benda tajam, dan luka lainnya. 
  6. Membantu melancarkan peredaran darah dan menghalau penggumpalan darah. 
  7. Meredakan batuk berdahak, sariawan, dan radang tenggorokan.
  8. Mencegah infeksi akibat bakteri, mengurangi radang pada bagian mata, telinga, gusi (akibat cabut gigi), tenggorokan, dan paru-paru. 
  9. Membantu meredakan nyeri dan demam.
  10. Bisa digunakan untuk penyakit demam berdarah, dan bisa mempercepat proses penyembuhan si penderita. 

Dosis & Cara Konsumsi Obat Pien Tze Huang

– Untuk luka setelah dioperasi : 3 kapsul per hari (3 x 0,5 gram) selama 2 – 3 hari pasca operasi.

– Khusus untuk menyembuhkan penyakit liver dan hati : 3 kapsul per hari (3 x 0,5 gram) diminum selama 2 – 4 minggu.

– Untuk mengobati peradangan : 3 kapsul per hari (3 x 0,5 gram) diminum selama 3 – 14 hari.

– Untuk mengobati luka bakar : 3 kapsul per hari (3 x 0,5 gram) diminum selama 3 – 14 hari.

Guna mendapatkan keamanan, sebaiknya obat Pien Tze Huang ini jangan dikonsumsi bersamaan dengan obat dari dokter. Dalam hal ini, setidaknya kita harus memberi jeda waktu sekitar 4 jam. Nah, untuk mengetahui tentang Pien Tze Huang harga terbarunya, silahkan kunjungi situs Farmaku.com.