Resep Ayam Kecap Spesial Restaurant

Resep Semur Ayam Kecap yang Mudah dan Enak, Bikin Nambah Terus!

Resep semur ayam kecap memang merupakan resep makanan yang banyak digemari oleh masyarakat Indonesia.  Sama hanya seperti ayam bakar, ayam goreng, resep semur ayam, resep ayam mentega ataupun sate ayam, banyak sekali variasi resep masakan ayam tang beredar ditengah masyarakat kita.

Untuk Kamu yang kebetulan hobu masakan yang manis dan mengandung kecap, kali ini waktunya kita mengajak teman untuk membuat resep ayam bumbu kecap yang lezat dan bumbu remapah yang meresap ke dalam dagingnya. Se;ain diungkep, aneka resep maskan ayam dnegan bumbu kecap ini bisa juga digoreng, bakar, kuah ataupun di semur.

Selain kecap manis yang menjadu bumbu utama dalam resep masakan ayam ini, Kali ini kita juga akan menggunakan beberapa macam bumbu untuk menambah kelezatan masakan ayam kali ini, seperti kecap inggris, hjahe dan bumbu rempah lainnya, Dengan menggunakan bumbu alami, cita rasa resep ayam yang kita buat ini tidak kalah lezat nya dengan menggunakan bumbu alami, cita rasa resep ayam kecap yang dibuat ini tidak kalah lezatnya dnegan yang dijual di resataurant atau rumah makan terkenal.

Tips Membuat Ayam Kecap

Selain menggunakan beberapa macam kecap yang bagus dan kental sebagai bahannya, resep ayam bumbu kecap sebaiknya juga menggunakan daging ayam masih segar. Teman teman bisa menggunakan daging ayam kampung atau ayam potong yang penting kondisi nya masih bagus dan segar. Gunakan kecap yang Kental dan juga berkulaitas bagus karena disini salah satu bumbu kunvinya adlaah kecap. Ada berbagai macam kecap yang tersedia di pasaran yang bisa anda sesuaikan dengan selera keluarga anda. Berikut cara membuat Bumbu resep ayam kecap spesial

Kecap dengan citarasa kental dan manis, dipadukan dengan guruhnya ayam yang dimasak tentunya akan menghasilkan masakan yang lezat apalagi jika ditambah dnegan bumbu lainnya seperti bawang putih dan jahe, bawang merah dan lainnya, Selain itu kecap inggris yang berwarna lebih gelap dnegan rasa lebih asin tentunya akan menambah resep ayam kecap yang dibuat ini. 

Bahan-bahan:

  1. Bahan utama yang digunakan adalah 1 ekor ayam ukuran sedang besar. Gunakan ayam yang masih segar, kalau memang menggunakan atam potong, ada baiknya yang benar benar baru dipotong. Bukan ayam Frozen. 
  2. Potong ayam sesuai selera 10-14 potong dan cuci bersih sebelum digunakan. Patikan tidak ada kotoran dan rah yang masih menempel. 
  3. Bawang merah lokal ukuran besar sebanyak 12 pcs, Potomng kulitnya dan iris tipis tipsi untuk bumbu tumisannya.
  4. . bawang putih ukuran besar sebanyak 2 pcs
  5. Kecap manis kental kurang lebih sebayak 10-11 sendok makan. Gunakan kecap yang berkualitas bagus dan benar benar kental supaya mendapatkan hasil yang lezat.
  6.  Kecap inggris untuk menyedapkan makanan kurang lebih 1 sendok makan saha. 
  7. Jahe ang sudah dikupas untuk keurnag lebih sepanjang 5 cm. Potong dan cincang kecil kecil supaya lebih mudah meresap dan tercampur dnegan bumbu yang lain
  8. Saus sambal pedas urnag lebug sebanyak 1 sendok makan. Apabila teman teman hobi makan pedas bisa ditambahkan juga beberapa pcs cabe rawit merah
  9. Saus tomat
  10. Garam
  11. Air dan perasan jeruk nipis

Resbuy ayam sampai setengah matang, potong daging ayam cuci dan siram air perasan jeruk nipis, beri taburan garam. Siapkan panci rebusan beri air secukupnya. Siapkan penggorenagan dan sedikit minyak, ,asukan kecap manis dan kecap inggris aduk sampao merata, masukan bumbu garam dan lada secukupnya.