7 Pantai Di Jakarta Yang Cocok Untuk Mengisi Waktu Liburan Singkat

12 Destinasi Rekomendasi Saat Mengunjungi Taman Impian Jaya Ancol

Kebanyakan warga Jakarta lebih memilih pergi ke Puncak ataupun Bogor untuk merilekskan tubuh dan pikirannya ketika akhir pekan ataupun ketika datangnya hari libur nasional. Padahal sebenarnya mereka tidak perlu pergi jauh jauh karena wisata Jakarta ada cukup banyak yang cocok dikunjungi untuk mengisi waktu liburan singkat. 

Berikut 7 pantai di Jakarta yang cocok untuk mengisi waktu liburan singkat diantaranya yaitu : 

  • Pantai Ancol

Pantai Ancol ini merupakan pantai yang paling populer dikalangan masyarakat Jakarta. Pasalnya wisata pantai Jakarta ini menawarkan fasilitas yang cukup lengkap dan berbagai wahana menark, sehingga dapat menarik perhatian para wisawatan. Salah satu yang ditawarkannya itu seperti Atlantis Water Adventure (AWA) yang merupakan sebuah kolam permainan air yang berdiri diatas lahan seluas 5 hektar. Disini disediakannya delapan kolam renang utama dengan berbagai macam didalamnya. 

  • Pantai Perawan 

Pantai Perawan yang berada di Pulau Pari ini sangat cocok dijadikan sebagai tempat refreshing karena cenderung tenang deburan ombaknya. Selain itu juga cukup bersih airnya sehingga kamu dapat menikmati pemandangan warna biru yang menakjubkan. Jika kamu tertarik melakukan aktivitas di pantai ini maka kamu dapat mencoba berbagai aneka permainan air seperti Banana Boat, Sofa Boat, Kano, dan juga menaiki Jet Ski. 

  • Pantai Anyer 

Pantai yang berada sekitar 30 Km dari sebelah barat Kota Jakarta ini menjadi salah satu desrinasi favorit warga ibu kota ketika ingin berlibur. Tempat wisata ini tidak hanya menawarkan pantainya yang indah saja tetapi juga sudah cukup lengkap fasilitas akomodasinya. Disini juga kamu akan menemukan dengan mudahnya berbagai jenis penginapan mulai dari adanya hotel low budget hingga adanya hotel bintang lima yang lengkap fasilitasnya. 

  • Pantai Sarwana

Pantai Sarwana ini adalah destinasi yang paling tepat dikunjungi oleh mereka yang kurang suka tempat wisata ramai. Bisa dibilang pantai ini masih alami karena memang belum terlalu dikembangankan secara maksimal misalnya adanya pantai pantai lain disekitar Jakarta. Tetapi jika kamu ingin berlibur lebih dari satu hari disini bisa menginap di homestay miliki warga sekitar. 

  • Pulau Tidung 

Pulau Tidung ini bisa dijadikan pilihan ketika kamu ingin berlibur ke pantai tanpa harus menginap. Di Pulau ini kamu bisa melakukan berbagai aktivitas menarik seperti snorkeling, bermain banana boat, berenang, ataupun hanya sekedar bersantai di pinggir pantainya saja. Ada 2 wilayah di Pulau Tidung ini yaitu Tidung Besar dan Tidung Kecil. Dimana kedua wilayah tersebut dihubungkan dengan sebuah Jembatan Cinta yang menjadi salah satu spot foto favorit para wisatawan. 

  • Pulau Pramuka 

Di Pulau ini kamu dapat melakukan berbagai aktivitas seru seperti snorkeling, berfoto di dermaga, menikmati pemandangan sunset, hingga menyewa kapal wisata untuk mengelilingi pulau. Di pulau ini juga adanya tempat penangkaran penyu yang bisa dikunjungi.  

  • Pulau Bidadari 

Yang menjadi daya tarik dari Pulau Bidadari ini adalah air lautnya yang biru jernih dan juga putih bersih pasir pantainya. Disekitar area pulaunya adanya sejumlah bangungan seperti cottage yang dapat dimanfaatkan pengunjung yang ingin beristirahat dan bersantai sambil menikmati keindahan alam sekitar.

Adanya beberapa barang yang wajib dibawa ketika akan berlibur ke pantai seperti sunblock, kacamata hitam, baju renang, sandal, dan juga pakaian yang mudah menyerap keringat.