Yuk, Kita Kepoin Spesifikasi Mobil Mazda CX30 Terbaru 2019


Berbicara soal jenis mobil SUV, pastinya pikiran kita akan langsung teruju pada salah satu produsen otomotif asal Jepang yang bernama Mazda? Ya, terang saja demikian, sebab produsen Mazda ini kerap memproduksi jenis mobil-mobil SUV yang mengusung desain modis dan berteknologi canggih. Salah satu mobil SUV terbaru Mazda yang saat ini sedang menjadi perbincangan hangat, yakni Mazda CX30 yang hadir dengan desain “KODO” khas Mazda. Pada sector eksterior, Mazda CX30 menghadirkan bagian fender berotot yang membuat tampilannya terkesan lebih gahar. Disamping itu, ia juga menawarkan nuansa kemewahan yang terpancar melalui lis chrome yang terdapat di ujung jendela bagian depan sampai ke pilar D. 

Masih seputar eksterior, dimana ia mempunyai kaca belakang yang ukurannya tiak terlalu besar dan juga tidak terlalu kecil. Bagian kanan dan kiri pintu bagasinya memiliki lekukan yang mengarah ke bumper belakang, sehingga tampilannya semakin terlihat lebih kokoh. Tak ketinggalan sector knalpot berkelir chrome, yang juga menghadirkan sisi kemewahan dari mobil Mazda CX30 ini.

Pada sector interior, Mazda CX30 menghadirkan ruang kabin dengan dashboard yang sangat mirip dengan Mazda 3 terbaru lho. Terdapat pula sebuah layar head unit seluas 8,8 inch, yang dirancang mencuat pada bagian tengah dashboard sehingga mampu memberikan kesan futuristic. Setir kemudinya pun tampak terlihat sporty dengan garis tegas, serta simentris pada bagian kanan dan kirinya. Bukan hanya itu, pada bagian palang kanan dan kirinya terdapat beberapa tombol dengan fungsi yang berbeda-beda. Namun, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi mengenai spesifikasi Mazda CX30, ada baiknya jika kita simak langsung ulasan dibawah ini. 

* Mesin

– Tipe Mesin : SKYACTIV 18-G 2.0L DOHC 16 Valve with VVT

– Silinder : 4 cylinder

– Daya maksimum : 146 Hp / 6.000 Rpm

– Torsi maksimum : 145 lb-ft / 2.800 Rpm

– Kapasitas isi silinder : 1998 cc

– Diameter x Langkah : 83.5 x 91.2 mm

– Fuel Sistem : Advanced Direct Injection

– Valvetrain : Chain-driven Dual Overhead Cams, 4 Valves (VVT)

– Rasio kompresi : 13 : 1

* Dimensi 

– Panjang : 4274 mm

– Lebar : 1767 mm

– Tinggi : 1541 mm

– Jarak Sumbu Roda : 2570 mm

– Jarak Terendah : 154 mm

– Kapasitas Tangki : 48 L

* Fitur

– Air Conditioning with pollen filter

– Power windows

– Power door locks with 2 stage

– Push button start

– Cruise control with steering wheel mounted controls

– Front and rear overhead lights

* Fitur Keamanan

– 3 Point safety belts for all seating positions

– Front safety belt pretensioners with force limiters

– Advanced front bags 5 with seat belt-use, passenger weight sensors

– Front seat mounted

– Engine immobilizer anti theft system

– Keyless remote panic button

* Kaki-kaki

– Ukuran Ban : P215 / 60 R16 All-season tires

– Velg : 16 inch alumunium alloy wheels

Itulah spesifikasi singkat dari Mazda CX30, yang semoga saja bisa anda jadikan sebagai bahan referensi sebelum membelinya. Nah, bagi yang ingin tahu tentang daftar harga Mazda CX30 terbaru, silahkan kunjungi situs Blibli.com