Ruangbelajar yang Bantu Aku Belajar

rogu ruangbelajar

Aku merupakan siswa kelas 3 SMP. Aku sebentar lagi akan menghadapi Ujian Nasional. Jika ditanya Mengenai persiapan untuk menghadapi Ujian Nasional, maka aku bisa katakan bahwa baru 30%. Bukan aku tidak mau, namun aku merasa tidak bisa menyusul 70% lagi. Bukan karena tidak mau, namun karena keadaan yang memaksa aku untuk tidak bisa beraktivitas seperti anak lain pada umumnya.

Sudah hampir 3 bulan aku sering sakit-sakitan dan tidak bisa beraktivitas dengan maksimal. Mungkin aku tidak perlu menyebutkan sakit apa yang aku idap, namun secara garis besar aku akan merasa mudah lelah dan lemas jika terlalu banyak beraktivitas.

Jika hanya mengandalkan materi pelajaran dari sekolah, maka aku tidak akan lebih baik. Oleh karena itu aku berusaha sendiri mencari solusi untuk masalahku ini. Aku pada awalnya cerita keadaanku ke wali kelasku saat itu, dan beliau memberikan beberapa saran. Pada awalnya wali kelas aku bilang aku tidak perlu memaksakan diri karena keadaanku, namun karena melihat tekad aku yang sangat kuat beliau akhirnya mendukung aku untuk terus berjuang dalam pendidikanku.

Wali kelasku akhirnya menyarankanku untuk mencoba berlangganan bimbel online Ruangguru. Di Ruangguru aku tidak perlu terlalu banyak bergerak karena semua bisa diakses melalui laptop, tablet atau handphone. Aku bisa belajar kapanpun aku mau. Di bimbel online Ruangguru itu ada yang namanya ruangbelajar. Di ruangbelajar aku bisa menonton ribuan video belajar yang aku mau.

Nonton video belajar di ruangbelajar, aku bisa menikmati video yang berisi materi yang dikemas dengan animasi yang menarik dan menyenangkan untuk dilihat berlama-lama. Aku jadi tidak merasa seperti sedang belajar, tetapi sedang menonton video animasi favoritku. Entah mengapa materi di video belajar ini sangat mudah dipahami, walaupun itu materi Matematika yang sangat sulit sekalipun.

Selain itu juga di ruangbelajar terdapat banyak sekali latihan soal yang bisa membantu aku menguji pemahaman terhadap suatu materi yang sedang aku pelajari. Soal latihan yang tersedia di ruangbelajar ini memiliki tingkatan kesulitan, yang mana jika kamu bisa menyelesaikan soal-soal yang mudah maka kamu akan naik tingkatan ke soal yang lebih sulit.

Di ruangbelajar aku juga bisa melihat rangkuman materi dari tiap modul belajar. aku tidak perlu khawatir lagi kalau ketinggalan pelajaran di sekolah. Aku bisa membuka dan mempelajari materi yang belum aku pahami dengan rangkuman modul ini. 

Karena kondisi aku yang seperti ini, aku jadi sering tidak masuk sekolah dan tertinggal banyak sekali materi pelajaran. Akan tetapi semenjak aku berlangganan di bimbel online Ruangguru, aku tidak perlu takut tertinggal, malah aku bisa mendahului pemahaman teman-temanku yang lain. terima kasih Ruangguru yang sudah menjadi penopang keterbatasanku.