Mengenal Apa itu Naked URL dan Cara Beli Backlink

Definisi Hyperlinks, dan Alasan Mengapa Hyperlinks Menjadi Sangat Penting?

Sebuah hyperlink, atau yang kemudian lazim disebut link adalah sebuah cara cepat bagi pengguna internet untuk berselancar di dunia maya. Hal ini bisa dilihat pada saat para pengguna internet ingin mencari sesuatu di mesin pencarian seperti google mapun yahoo, hasil yang muncul setelah memasukkan kata kunci yang dimaksud adalah berupa hiperlinks yang akan mengkoneksikan kata kunci ke berbagai macam alamat website berbeda yang membahas tentang kata kunci yang dimaksud.

Ketika berbicara mengenai mesin pencarian google, pernahkah anda bertanya-tanya bagaimana mungkin hasil pencarian yang sedemikian banyak bisa dengan mudah dan cepatnya terpampang di layar komputer anda? Tentu saja mereka berasal dari google indeks. Sebuah mesin pencarian pada dasarnya adalah sebuah bentuk lain dari perpustakaan, hanya saja lebih besar dan informasi yang disajikan tak terbatas. Cara untuk memperoleh informasi yang sedemikian banyaknya adalah dengan menggunakan bot otomatis yang lebih dikenal sebagai web crawler.

Hasil gambar untuk site:rajabacklink.com

Web crawler ini oleh pihak google dinamakan dengan Googlebot, ia menggunakan hyperlinks untuk menjelajahi seluk beluk dunia maya dan menghimpun semua data dan informasi yang kemudian lalu disimpan dalam google dalam bentuk indeks. Dengan kata lain, jika sebuah halaman internet tidak bisa diakses hyperlinksnya maka bisa dimengerti kemudian bahwa alamat tersebut tidak/belum terdaftar di dalam google indeks. Oleh karena tidak terdaftar dalam google indeks, maka otomatis tidak akan muncul dalam mesin pencarian google.

Mengapa kemudian hyperlinks menjadi sangat penting? Hyperlinks menjadi hal yang krusial karena ia merupakan penghubung langsung kepada hasil pencarian di mesin pencarian google. Jadi bagi anda semua yang ingin website dan halaman web anda bisa muncul di halaman pertama mesin pencarian google, atau mendekati peringkat teratas hasil pencarian google maka anda wajib mengetahui bagaimana cara kerja dari link ini.

Bagaimana Cara Kerja Link?

Cara kerja dari link merupakan sebuah proses bagaimana menghubungkan website lain dengan kata kunci yang anda masukkan di mesin pencarian. Hal ini sangatlah penting dalam mengoptimalkan mesin pencarian atau lazim dikenal dengan istilah strategi Search Engine Optimization (SEO), dengan hasil akhir adalah mengoptimalkan hasil pencarian yang tidak mengandung iklan.

Sekali googlebot sudah memeriksa pada halaman web anda, maka itu berarti akan menjadi tugas google untuk menentukan kemungkinan peringkat halaman web tersebut ketika pengguna internet melakukan pencarian yang terkait dengan web tersebut. Untuk melakukan penilaian ini, google memiliki 3 ketentuan yaitu:

  • Seberapa bagus konten yang disajikan
  • Seberapa banyak website lain yang terkoneksi dengan konten tersebut
  • Bagaimana reputasi website tersebut

Semakin banyak link yang terkoneksi maka akan semakin bagus reputasi web tersebut, hasil yang muncul akan berpeluang lebih besar untuk terbebas dari iklan yang mana nantinya akan berdampak dalam bisnis.

Bagaimana Cara Mengkoneksikan Link Website Lain dengan Konten Kita?

Seperti sudah disebutkan diatas tadi, bahwa itu adalah tugas google untuk menentukan seberapa bagus konten yang kita miliki. Nantinya hal ini akan otomatis mengkoneksikan link dari website lain dengan konten yang kita milliki karena memang murni dinilai dari kualitas konten kita. Jadi yang perlu kita lakukan adalah memproduksi dan mempublikasikan konten yang berkualitas tinggi, hal ini nantinya akan otomatis diikuti oleh editorial link.

Bagaimana Cara Mendapatkan Backlink?

Pada saat ini, banyak sekali berbagai penyedia jasa backlink. Misalnya saja seperti rajabacklink.com. Disana Anda bisa menjual atau beli backlink dengan mudah dan cepat.