3 Hal Yang Biasanya Menjadi Penyebab Terjadinya KDRT Dalam Sebuah Rumahtangga


Sering kita dengar dan lihat tayangan di TV adanya seorang istri yang melaporkan suaminya ke pihak yang berwajib karena mengalami KDRT.  KDRT atau Kekerasan Dalam Rumah Tangga memang sering terjadi dalam sebuah rumahtangga. Disekitar kita juga sering terjadi adanya seorang istri yang teriak teriak minta tolong pada saat mengalami kekerasan dari suaminya. Seorang istri yang pulang kerumah orangtuanya karena suaminya yang ringan tangan. Atau bahkan adanya istri yang sampai menggugat cerai suaminya karena sering mengalami pemukulan dari suaminya. KDRT yang terjadi dalam sebuah rumahtangga tentunya ada penyebabnya. Ada 3 hal yang biasanya menjadi penyebab terjadinya KDRT dalam sebuah rumahtangga diantaranya yaitu :

  • Masalah Ekonomi

Masalah kesulitan ekonomi yang dihadapi oleh kepala keluarga terkadang membuat si kepala keluarga ini hilang kesabarannya. Sebagai contoh si istri marah dan ngomel ngomel terus disaat suaminya tidak bisa memenuhi kebutuhan keluarganya secara penuh. Sehingga omelan istri itu kadang membuat suami panas hati dan kalap hingga akhirnya terjadi KDRT.

  • Masalah Perselingkuhan

Tidak sedikit juga orang yang tega melakukan KDRT karena terbakar cemburu karena pasangannya itu selingkuh. Sebagai contoh pernah saya lihat tayangan di TV yang memberitakan adanya istri yang tega membakar tubuh suaminya karena merasa sakit hati suaminya itu telah berselingkuh.

  • Masalah Kejiwaan

Ketika seseorang mengalami gangguan jiwa maka seseorang ini tentunya ketika sedang kambuh tidak ingat dengan apa yang telah diperbuatnya. Sebagai contoh seorang istri yang harus mengalami kesakitan karena mendapat siksaan dari suaminya ketika sakit jiwanya sedang kambuh.

Itulah 3 hal yang biasanya menjadi penyebab terjadinya KDRT dalam sebuah rumahtangga. Semoga bermanfaat.