Manfaat Internet Dalam Perbankan

Hasil gambar untuk gig.id internet

Mungkin kita sering mendengar Internet Banking, internet banking adalah layanan yang memudahkan nasabah untuk bertransaksi dimana saja dan kapan saja. Untuk menggunakan internet banking dibutuhkan koneksi internet yang stabil maka dari itu biasanya orang yang menggunakan internet banking untuk bisnisnya juga pasang wifi unlimited agar lancar proses bisnisnya, jika tidak menggunakan wifi biasanya mereka menggunakan paket kuota tanpa batas. Internet banking ini memiliki banyak manfaat yaitu :

  1. Transaksi Real Time 24 Jam

Transaksi nasabah yang gmenggunakan kartu debit terhubung ke rekening mereka sehingga transaksi itu harus selalu terupdate secara real – time 24 jam.

  1. Keamanan data

Keamanan data nasabah di internet banking sangat penting, kemanana yang digunakan adalah login dan validasi yang melakukan login tersebut.

  1. Multi user

Internet banking bisa menghubungkan rekening bank mereka dengan rekening luar.  Seperti tabungan pension. Hipotik, dan pasar uang sehingga memungkin nasabah cepat mentrasnfer uang antar rekening.

  1. Kenyamanan

Internet banking memungkinkan pelanggan untuk melakukan transaksi 24 jam dalam 7 hari .. Transaksi yang dilakukan bisa berasak dari Negara yang berbeda.

  1. Rekonsilasi Harian

Nasabah bisa melakukan pengecekan dan pelacakan terhadap uang mereka setiap hari, sehingga mecegah pencurian atau kesalahan dari pihak bank

  1. Penyimpanan data

Jaman dahulu mungkin penyimpanan data tersebut hanya dilakukan di kertas, dan kertas bisa rusak dengan seiringnya waktu, dan penyimpanan data dikertas itu sangat tidak efektif dan mudah hilang. Dengan adanya internet data nasabah bisa disimpan di cloud, aman dari kreusakan data. Data yang tersimpan secara sentral bisa di distribusikan sehingga semua cabang bisa menggunakan data tersebut.

Anda mungkin khawatir data pribadi anda dicuri atau hilang. Tetapi system perbankan di Indonesia dan di dunia sudah aman sehingga resiko kehilangan data dan data pribadi dicuri oleh orang yang tidak berhak sangatlah kecil. Seiring berkembangnya jaman internet akan semakin memberikan banyak manfaat di duni perbankan Indonesia.