Jual Kamera Xiaomi Yi Bekas, Kisaran Harga, dan Kiat Menjualnya

Kamera sama seperti smartphone yang memiliki perkembangan sangat pesat. Ketika Anda membelinya mungkin produk tersebut adalah produk terbaru dan tercanggih, namun beberapa saat kemudian akan ada produk lain yang lebih canggih sehingga membuat produk Anda ketinggalan jaman. Hal tersebut memang akan terus terjadi karena teknologi tidak akan berhenti sebelum manusia berakhir. Bagi Anda yang ingin terus mengikuti perkembangannya dengan cara mengganti produk yang dimiliki dengan produk yang baru, mungkin akan mengeluarkan dana yang tak sedikit. Ada cara lain yang bisa dilakukan untuk meminimalisir pengeluaran yaitu dengan menjual produk lama dalam keadaan second untuk kemudian dibelikan produk terbaru. Berikut ini adalah harga jual kamera yi Xiaomi bekas dan cara menjualnya agar Anda bisa mendapatkan sebagian uang untuk membeli kamera Xiaomi keluaran terbaru lainnya.

Kamera Xiaomi merupakan merk kamera yang menjadi trend setelah boomingnya kegiatan merekam aktifitas sehari-hari baik menjadi foto ataupun video dan mengunggahnya di sosial media. Kamera Xiaomi yang digunakan untuk aktifitas tersebut biasanya adalah action camera Xiaomi atau juga pocket camera dari Xiaomi. Karena saat ini aktifitas tersebut sedang booming dikalangan remaja, maka harga peralatannya juga dikatakan mahal ketika membeli dalam keadaan baru pertama kali contohnya adalah action camera Xiaomi Yi yang harga barunya sekitar Rp 3 juta rupiah. Namun ada juga kamera Xiaomi yang memiliki harga baru lebih rendah karena memiliki spesifikasi yang juga lebih rendah dari versi terbarunya.

Namun seperti teknologi lainnya, produk teknologi kamera juga mengalami perkembangan setiap saat. Hanya beberapa bulan saja sudah muncul kamera versi baru lain yang lebih canggih dari sebelumnya. Hal ini mengakibatkan kamera versi terdahulu menjadi kurang canggih hingga dikatakan ketinggalan jaman. Hal ini juga mengakibatkan harga jual kembali kamera tersebut menjadi jauh dari harga beli barunya yang seharusnya sudah diantisipasi oleh pembeli. Untuk harga jual kamera Xiaomi bekas versi Yi first generation saat ini mencapai kira-kira Rp 1,2 juta rupiah dari harga beli baru yang hampir Rp 2 juta. Selisih harga tersebut akan menjadi kerugian Anda yang harus diperhitungkan.

Hal itulah yang membuat banyak masyarakat mengatakan bahwa alat teknologi bukan merupakan barang investasi yang menguntungkan karena memang lebih diambil dari segi pemanfaatannya untuk manusia. Namun jika Anda memang ingin mengoleksinya maka hal tersebut sepadan dengan kepuasan yang dirasakan. Anda bisa menjual kamera bekas Anda untuk membeli kamera versi terbaru sehingga tetap bisa merasakan kecanggihan yang ditawarkan. Cara menjual kamera bekas yang paling mudah adalah dengan membuat iklan di internet terutama di situs penjualan barang bekas. Untuk action kamera yang saat ini masih trend, maka waktu yang dibutuhkan untuk menjualnya akan lebih singkat dibandingkan dengan menjual kamera saku yang sudah jarang digunakan lagi.

Selain membuat iklan di internet, Anda juga bisa jual kamera Xiaomi langsung pada orang yang membutuhkan misalnya teman, tetangga atau kerabat. Dengan begitu mungkin harga jual yang bisa Anda pasang akan lebih besar. Ada baiknya Anda menyertakan box dan nota pembelian sebagai data waktu pembelian pastinya. Hal ini juga bisa menjadi pengalaman Anda untuk membeli produk selanjutnya karena selisih harga beli dan jual kembali yang cukup besar. Ada baiknya Anda tidak terlalu sering membeli produk baru karena hal tersebut hanya bersifat sementara saja.