Amankah Memasang Produk Jual Suku Cadang Mobil Orisinil Pada Mobil Bekas?

Kendaraan roda empat berupa mobil ternyata masih diminati banyak kalangan. Meskipun dari sisi harga terbilang jauh lebih mahal dibanding motor, namun dari sisi kebutuhan jauh lebih penting. Dar sisi kapasias angkut tentu saja mobil sangat efisien dibanding motor, akan tetapi pertanyaannya apakah mobil bekas aman dibeli?

Produk jual suku cadang mobil orisinil memang identik dengan mobil baru atau setengah baru, namun tidak sedikit pemilik mobil bekas memakai produk spare part asli yang dari sisi harga lebih mahal dibandingkan produk imitasi. Karakter mobil bekas memang cukup rendah di bawah mobil baru, akan tetapi sampai sekarang masih bisa kita lihat minat dari produk mobil bekas masih terbilang tinggi.

Mungkin Anda ingin membeli mobil bekas yang jauh lebih murah dibanding mobil baru, namun masih bingung apakah ingin memakai spare part asli atau imitasi. Berikut ini ada beberapa pertimbangan yang wajib dipahami bagi pemilik mobil bekas.

Usia Mobil

Lihatlah dari usia mobil dimana saat ini produsen mobil tertentu tak memproduksi kembali spare part pada tipe mobil tertentu. Rata-rata mobil di bawah tahun 2000an mengalami perbedaan bentuk spare part sehingga saat Anda membeli mobil bekas harap mencari toko spare part yang menyediakan produk asli maupun bekasnya.

Pemilihan Suku Cadang

Terkadang produk jual suku cadang mobil orisinil dibanderol tinggi mengikuti kualitasnya, akan tetapi kembali lagi pada varian mobil dimana tak semua spare part bisa cocok. Usia dan karakter mobil sangat menentukan jenis spare part, namun terkecuali jika beberapa komponen onderdil mobil bekas yang Anda pakai masih tersedia di toko resmi, maka Anda bisa memilih produk asli.

Harga

Merawat mobil bekas membutuhkan biaya lebih tinggi dibandingkan mobil baru. Ingatlah dari segi usia suku cadang serta usia mobil juga tidak baru lagi sehingga butuh perawatan ekstra yang membutuhkan biaya tinggi. Munngkin Anda ingin merasakan kembali kenyamanan dari mobil bekas layaknya mobil baru, sehingga pemilihan suku cadang bisa memakai yang baru.

Tempat Membeli

Lokasi membeli spare part juga sangat penting diperhatikan karena sampai sekarang banyak toko online maupun offline menyediakan produk spare part terbaru. Hal terpenting jangan sampai membeli di toko offline yang tak menyajikan produk asli atau terkesan sangat murah.

Spare part dari mobil bekas memang menjadi dilema, sebab dari usia mobil sendiri terbilang tak baru lagi. Tak hanya dari sisi harga saja, kualitas produk jual suku cadang mobil orisinil juga memberi jaminan nyaman saat mengaplikasikannya. Maka dari itu bagi pemilik mobil bekas jangan asal memilih onderdil lalu jangan menentukan produk meskipun harganya jauh lebih murah, karena kenyamanan serta keamanan mobil menjadi prioritas utama.