Tampil Cantik Tanpa Jerawat? Yuk Hindari Penyebabnya


Semua orang pasti tidak ingin memiliki jerawat di bagian wajahnya terutama bagi seorang wanita. Dengan adanya jerawat di wajah, tentu dapat membuat wajah tampil tidak menarik. Banyak orang mencari tips kecantikan tentang cara mengilangkan jerawat, kerena tips tersebut dianggap bisa membantu dalam mencari solusi terbaik. Padahal jerawat muncul karena kebiasaan buruk yang biasa kita lakukan, seperti terlalu banyak mengkonsumsi makanan berminyak dan banyak lagi yang lain. Sehingga jika anda tidak ingin memiliki wajah yang berjerawat, maka cukup menghindari kebiasaan-kebiasaan buruk yang menjadi faktor munculnya jerawat tersebut saja.

Faktor-faktor penyebab munculnya jerawat di wajah :

1. Terlalu berlebihan mengkonsumi makanan yang mengandung minyak/lemak

Faktor pertama penyebab munculnya jerawat yang paling sering terjadi adalah karena kebiasaan anda mengkonsumsi makanan berminyak secara berlebihan. Makanan yang dimasak dengan menggunakan minyak memang sangat terlihat lezat, sehingga kita sering lupa sehingga makan terlalu kebanyakan. Namun jika anda tidak ingin memiliki jerawat di wajah maka mulailah berhenti mengkonsumsi makanan berlemak/berminyak tinggi, kalau belum bisa minimal di kurangi porsinya.

2. Faktor Hormon sebagai faktor yang tidak bisa dihindari

Faktor selanjutnya adalah faktor hormon. Faktor hormon ini tidak bisa disalahkan karena tidak mungkin kita bisa menghindari faktor hormon. Setiap orang memiliki faktor hormon yang tidak sama sehingga aktivitas hormon tersebut terhadap tubuh juga akan berbeda. Ketika jerawat yang kita miliki disebabkan karena faktor hormone, maka tindakan yang bisa kita lakukan adalah dengan membersihkan serta mengobati bagian wajah yang terapat jerawat.

3. Kebiasaan Buruk Kurangnya Pembersihan Wajah

Jika anda ingin memiliki wajah yang terhindar dari jerawat maka salah satu kunci utamanya adalah rajin dalam membersihkan wajah. Karena jika diwajah anda terdapat banyak kotoran yang menempel serta jarang anda bersihkan, maka jerawat akan muncul di bagian wajah anda. Oleh sebab itu penting untuk kita dalam membersihkan wajah secara rutin. Dengan mengetahui faktor penyebab munculnya jerawat, maka kita bisa mencegah dan tidak perlu menerapkan tips kecantikan seperti cara menyembuhkan jerawat dengan produk kecantikan. Seperti kata pepatah, lebih baik mencegah dari pada mengobati.

Selain kebiasaan buruk diatas, ada beberapa kebiasaan buruk yang menjadi faktor penyebab timbulkan jerawat di wajah.

  • Penggunaan produk kosmetik yang tidak cocok dengan kulit
  • Faktor Psikologis
  • Faktor keturunan
  • Wajah anda terlalu sering terkena panas sinar matahari secara langsung

Itu dia beberapa faktor penyebab timbulnya jerawat, dengan mengetahui faktornya, diharapkan teman-teman mulai bisa menghindarnya sehingga kemungkinan terserang jerawat sangat rendah.