Model Modifikasi Motor Paling Populer


Modifikasi motor memiliki artian sebagai kegiatan merombak atau merubah suatu tampilan sepeda motor standar menjadi sepeda motor yang sesuai dengan selera pemiliknya. Modifikasi motor sendiri bisa di lakukan diberbagai bagian. Namun yang umum terdapat 3 bagian yang sering di modifikasi yaitu bagian badan, bagian kaki-kaki dan bagian mesin.

Sekarang ini banyak sekali jenis modifikasi yang tersebar di seluruh dunia, namun pada kesempatan kali ini saya akan coba berbagi beberapa saja mengenai jenis modifikasi yang ada. Di Indonesia sendiri jenis modifikasi yang paling banyak di pakai adalah jenis racing look, ful fairing dan street fighter.

Berikut Beberapa Jenis Modifikasi yang cukup banyak diterapkan pada modifikasi motor di seluruh dunia :

1. Modifikasi Low Rider Bike

Low Rider Bike merupakan konsep modifikasi motor dengan bentuk motor yang memiliki ketinggian sangat rendah. Sehingga motor terlihat sangat pendek. Untuk menerapkan modifikasi motor gaya low rider bike anda hanya perlu memotong bagian kerangka serta shockbreaker.

2. Modifikasi Street Fighter

Street fighter ini merupakan salah satu jenis modifikasi motor yang cukup banyak di gunakan di Indonesia. Dengan menerapkan jenis modifikasi ini dapat membuat motor yang anda miliki tampil lebih macho. Anda bisa memiliki motor dengan modifikasi motor ini dengan cara mengganti kaki motor dengan vleg serta ban juga diganti dengan ban besar.

3 . Modifikasi Vintage Bike

Konsep pada modifikasi motor vintage bike ini tetap mempertahankan keorisinilan motor. Meskipun sederhana namun untuk menggunakan jenis modifikasi vintage bika di butuhkan biaya yang tidak sedikit, pasalnya sekarang ini sparepart orisinil sangat mahal.

4. Modifikasi Thailook Style Bike

Thailook style merupakan jenis modifikasi motor yang banyak diterapkan pada motor matic. Ciri khas yang menonjol pada jenis ini adah vleg dan ban yang digunakan berukuran 16-17 inch.

5. Modifikasi Drag Style Bike

Tentu kita tahu bahwa jenis modifikasi motor ini bertujuan untuk memepercepat kecepatan mesinnya karena nantinya motor hasil modifikasi jenis ini digunakan untuk kegiatan balap (Drag).  Untuk menghasilkan tenaga yang cepat tentu jenis modifikasi drag style bike merombak bagian engine atau performace nya.

Masih banyak lagi jenis modifikasi motor yang ada namun itu beberapa yang bisa saya bagikan kepada teman-teman otomotif untuk menambah sedikit wawasan mengenai dunia modifikasi.