3 Tips Menata Rambut Keriting Pada Pria

Mungkin bagi sebagian pria berambut keriting, memiliki rambut lurus itu adalah impiannya. Begitu juga sebaliknya, pria berambut lurus mendambakan rambut yang keriting. Terlepas dari semua hal itu, rambut kriting ini cenderung mudah kering, mudah kusut, susah diatur dan sebaginya. “Sebagai bentuk antisiapsinya”, berikut ini akan saya sampaikan 3 tips cara menata rambut keriting pada pria.

  1. Menyisir Rambut Dengan Cara Pelan-pelan

Rata-rata pria berambut keriting itu, sering menata rambutnya dengan menyisir secara kasar, dengan alasan agar rambutnya mudah untuk diatur. Justru, hal tersebut akan merusak akar rambut, karena akan terjambak oleh sisir. Untuk itu, sisirlah rambut kritingmu secara perlahan dan pelan-pelan.

  1. Menyesuaikan Gaya Potongan Rambut

Apabila rambutmu termasuk rambut keriting ikal, sebaiknya kamu memilih potongan rambut pendek saja. Hal tersebut dikarenakan, jika rambut keriting ikal itu semakin panjang, maka akan membuatmu tampak terlihat lebih kusam dan kucel “seperti orang tak terurus”.

  1. Hindari Pemakaian Minyak Rambut

Bagi pria berambut lurus, sebuah minyak rambut seperti gel dan pomade itu menjadi peran utama dalam menata rambutnya. Namun jika pria yang berambut keriting memakai minyak rambut tersebut, justru akan memperparah kondisi rambutnya, sehingga rambut akan semakin bergelombang.