3 Jenis Ikan Hias Termahal di Dunia

Ikan hias merupakan jenis ikan, yang berbeda dengan jenis ikan lainnya. Ada beberapa faktor, yang menjadi daya tarik bagi para pecinta ikan hias, mulai dari bentuknya, warna kulitnya, dan sebagainya. Tentu saja, ikan hias ini menjadi sebuah bisnis yang menjanjikan bagi para oenjualnya. Dari sekian banyaknya jenis ikan hias yang ada di dunia, ada beberapa yang termasuk sebagai ikan hias paling mahal. “untuk lebih jelasnya lagi”, berikut ini akan saya sampaikan 3 jenis ikan hias termahal di dunia.

  1. Candy Passlet

Ikan hias Candy Passlet hanya akan anda temukan di perairan Curacao, Karibia saja. dan biasanya, ikan ini selalu berada di celah-celah batu karang yang sulit untuk didapat. Keindahan warna-warni yang ada pada tubuh ikan Candy Passlet, membuat ia dibanderol dengan harga Rp 13,5 juta per ekornya.

  1. Clarion Angelfish

Ikan selanjutnya adalah Clarion Angelfish. Ikan ini biasa ditemukan disepanjang pesisir pantai Meksiko, dikedalaman pantai yang mencapai 50 meter. Clarion Angelfish merupakan salah satu ikan hias yang paling di incar oleh para kolektor. Meskipun dibanderol dengan harga Rp 30 juta per ekornya, namun Clarion angelfish selalu Sold Out alias terjual habis.

  1. Neptune Grouper

Dan yang terakhir adalah Neptune Grouper. Sejatinya, ikan ini sangat langka dipasaran, dikarenakan Neptune Grouper hidup dikedalaman laut yang mencapai 1000 meter. Maka tak heran, jika ikan hias ini dibanderol dengan harga yang mencapai Rp 85 juta per ekornya “sadis bukan”.