Kamu Perlu Nyoba Untuk Berlibur Ke 3 Desa Aneh Ini

Sebuah desa merupakan daerah yang kondisi lingkungannya, berbeda jauh dengan lingkungan kota. Selain itu, kehidupan orang desa juga sangat kental dengan kearifan lokalnya. Dan tentu saja, kearifan lokal tersebut menjadi daya tarik bagi para wisatawan. Dari sekian banyaknya desa-desa yang ada di dunia, terdapat beberapa desa yang boleh dibilang desa unik. “desa mana sajakah itu ?”, berikut ini akan saya sampaikan 3 desa paling aneh di dunia.

  1. Desa Ganxi Dong

Siapa yang tidak kenal dengan negeri tirai bambu ini. yaps, China merupakan salah satu negara yang paling maju di kawasan Asia Timur. Dibalik kemegahan negara China, ternyata ada sebuah desa aneh dan unik yang bernama Ganxi Dong “bukan gengsi dong”. Jika kamu berkunjung ke desa ini, maka kamu tidak akan sulit untuk menemui pendekar Kung Fu. Pasalnya, seluruh penduduk desa Ganxi Dong mulai dari anak kecil hingga orang tua, baik pria maupun wanita, semuanya adalah seorang Kung Fu Master “oh may got”.

  1. Desa Mawsynram

Desa aneh selanjutnya adalah desa Mawsynram, India. Seperti yang kita ketahui, bahwa dataran India ini didominasi oleh hamparan gurun dan tanah yang tandus. Namun berbeda dengan desa Mawsynram, yang sangat lembab. Hal ini dikarenakan, curah hujan tinggi yang selalu mengguyur desa Mawsynram tersebut. Menurut informasi yang didapat, desa Mawsynram ini adalah daerah paling basah di India.

  1. Desa Viganelia

Beralih ke kawasan Eropa Tengah, desa Viganelia ini terletak di pedalaman hutan Italia. Desa Viganelia juga dikelilingi oleh lembah dan bukit-bukit yang tinggi, sehingga desa ini tampak tertutup dan seperti terisolasi. Bahkan, sinar matahari saja tidak bisa menyentuh desa Viganelia. Mengingat sinar matahari sangat penting bagi kehidupan masyarakatnya, akhirnya pemerintah Italia membuat ide cemerlang, dengan membuat cermin raksasa setinggi 50 meter dengan berat mencapai 1,5 ton, agar dapat memantulkan cahaya sehingga sinar matahari bisa masuk ke desa Viganelia “boleh juga tuh idenya”.