Manfaat Kesehatan Buah Sawo

Kita sebagai orang Indonesia, mungkin sudah tidak asing lagi dengan buah sawo. “Yaps” pasalnya buah sawo tumbuh subur dikawasan Asia Tenggara termasuk di Indonesia. Ada 2 jenis buah sawo yang ada di tanah air, yakni sawo bulat berdaging putih dan sawo lonjong yang berdaging coklat. Selain rasanya yang manis dan lezat, ternyata buah sawo juga menyimpan banyak khasiat bagi kesehatan tubuh. “untuk lebih jelasnya lagi”, berikut ini akan saya sampaikan 3 manfaat dari buah sawo.

  1. Memelihara Kesehatan Tulang

Berdasarkan hasil penelitian, buah sawo mengandung kalsium dan fosfor yang diyakini dapat memelihara kesehatan tulang. Tentu saja hal ini, untuk mengurangi resiko terkena penyakit osteoporosis (tulang keropos).

  1. Meningkatkan Sel darah Merah

Manfaat selanjutnya yakni dapat meningkatkan sel-sel darah merah pada tubuh. Hal ini dikarenakan buah sawo, mengandung zat besi yang cukup tinggi, sehingga mampu meningkatkan produksi sel-sel darah merah.

  1. Memelihara Kesehatan Mata

Mungkin sebagian besar dari kita menganggap, bahwa vitamin A hanya terdapat dalam wortel saja. ternyata buah sawo juga mngandung vitamin A, yang berfungsi sebagai pemelihara kesehatan mata. Bahkan, vitamin A dalam buah sawo lebih banyak ketimbang vitamin A pada wortel.