3 Profesi Ini Bisa Berpotensi Membatalkan Ibadah Puasa

Seperti yang kita ketahui bahwa ibadah puasa itu menahan segala jenis hawa nafsu, termasuk menahan rasa lapar dan haus pada diri kita. Tentu saja, hal itu merupakan sebuah kewajiban bagi umat islam di seluruh dunia. Namun bukan berarti kita harus bermalas-malasan saat bekerja, dengan alasan takut batal puasanya. Berdasarkan hasil survei, ternyata ada beberapa jenis pekerjaan yang berpotensi membatalkan puasa. “hmhh pekerjaan apa sajakah itu”, berikut ini akan saya sampaikan 3 profesi yang berpotensi membatalkan ibadah puasa.

  1. Kuli Bangunan

Berprofesi sebagai kuli bangunan, tentu membutuhkan tenaga yang lebih ekstra saat bekerja. Bukan tidak mungkin, bahwa profesi ini berpotensi membatalkan ibadah puasa, apalagi bila dikerjakan dibawah sinar matahari yang menyengat. Namun, hal itu kembali lagi kepada iman-nya masing-masing individu.

  1. Pemain Sepak Bola

Di Indonesia, pertandingan sepak bola biasanya digelar setelah selesai ibadah shalat tarawih. Hal itersebut bertujuan, agar pemain yang beragama muslim dapat menjalankan ibadah puasanya “lalu bagaimana dengan nasib pemain sepak bola muslim di Eropa”. Yaps, sepak bola Eropa digelar siang dan malam. Dan sudah dipastikan, bahwa profesi ini juga paling rentan dengan rasa dahaga atau haus, bila bertanding di siang hari saat menjalankan ibadah puasa.

  1. Seorang Tester

Yaps, seorang tester dibayar untuk mencicipi sebuah makanan dan minuman dari produk tersebut. Mungkin bagi tester yang imannya kuat, mereka akan meludahkannya kembali sesudah mencicipinya. Tapi bagi tester yang imannya lemah “sudah tahu kan konsekuensinya”.